LokasiPrediksi – Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, menyatakan siap menghadapi tantangan grup neraka yang salah satunya akan menghadapi Real Madrid di grup H Liga Champions musim ini.

Pertemuan Dortmund dengan Real Madrid dalam satu grup semacam deja vu. Musim lalu, kedua klub ini juga berada dalam satu grup.

Dalam dua pertemuan, Real Madrid dan Dortmund selalu berbagi poin karena pertandingan selalu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Meskipun Real Madrid hanya menjadi runner up grup musim lalu, tapi mereka sukses menjadi juara setelah mengalahkan Juventus di partai final.

Ketangguhan Real Madrid terus berlanjut. Musim ini, mereka telah memborong dua gelar Piala Super Eropa setelah mengalahkan Manchester United dan mengangkat trofi juara Supercopa de Espana setelah mengalahkan Barcelona dalam dua leg.

Bosz pun mengakui kekuatan Real Madrid yang saat ini diasuh Zinedine Zidane. Bagaimanapun, ia siap menghadapi tantangan ini di mana mereka akan satu grup dengan APOEL dan Tottenhan


“Baru-baru ini saya melihat Real Madrid menghadapi Barcelona dan saya harus mengakui: ini adalah level tertinggi dalam sepakbola pada saat ini. Kami menerima tantangan ini,” ucap Bosz seperti dikutip Soccerway.

Menurut CEO Dortmund,  Hans-Joachim Watzke, Grup H Liga Champions musim ini adalah grup neraka. Namun demikian, dari grup ini dipercaya akan melahirkan para pemain hebat.

“Ini adalah grup paling sulit, sangat menantang. Di grup inilah di mana pahlawan akan lahir,” ucap Watzke.

Sementara itu, direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, menilai Real Madrid akan menjadi juara grup H. Dortmund sendiri dinilai akan bertarung di posisi dua dengan Tottenham.  

“Real Madrid favorit [menjadi juara grup]. Saya merasa kubu kami sama levelnya dengan Tottenham.”