LokasiPrediksi  Kiper Asal Juventus, Gianluigi Buffon yang sangat mendukung penuh adanya Penggunaan Video Assistaint Refree (VAR) nantinya. Dia juga memahami kegunaan VAR ini.

VAR sempat di uji coba saat Laga antara Prancis melawan Spanyol beberapa waktu lalu yang menjadikan laga pertama uji coba VAR.

Saat itu , Wasit dapat membuat keputusan akurat. Dia tidak mengesahkan gol Antoine Griezmann Karena yang sudah berdiri Offside dan sudah sempat merayakan gol nya tersebut.

Hal itu membuat Buffon semakin yakin dengan alat baru yang hadir didunia sepakbola. Alat ini membantu wasit mengambil keputusan yang lebih akurat.

“Seperti yang sudah di katakan sejak awal, itu menjadikan alat yang sangat berguna dan saya tidak pernah berseberangan dengan hal itu.” Ujar Buffon di Football Italia.

“Sugguh disayangkan bahwa ada seseorang yang mencoba melontarkan kritikan yang konstrutif beguna membantu konsep yang menuju kiamat di media.”

“Saya juga melihat kontroversi yang bodoh dalam penggunaan alat ini dan tidak akan bagus untuk semua orang. Saya sudah 23 tahun terjun ke dunia sepakbola. Saya bukanlah orang yang bodoh untuk terakhir kalinya. Mungkin pemain bodoh kedua dari belakang.” Tutup Buffon.