LokasiPrediksi – Pemain Ousmane Dembele sejak lama mengagumi Barcelona. Dia kini mempunyai dua ingatan terbaik tentang Barcelona yang sempat melibatkan Chelsea dan Arsenal.

Dembele yang baru saja bergabung ke Barcelona di musim panas ini yang di tebus dari Borussia Dormund dengna nilai 105 Juta Euro. Dia menjadikan pemain pengganti Neymar yang meninggalkan Barcelona untuk berhijrah ke Paris Saint-German saat periode transfer yang sama.

Kepindahan Dembele ke Barcelona sempat di warnai pemberontakan pemain Ke Dortmund. Dia sempat mangkir dan kabur dari latihan tim agar bisa mendesak Dortmund untuk menjualnya. Alhasil Usahanya tersebut terbilang tidak sia-sia karena akhirnya Dembele Benar hijrah ke Barcelona.

Pemain yang berusia 20 tahun itu sudah lama mengagumi Barcelona. Jika di ingatanya dirinya saat Blaugrana mencapai sukses besar di  era pelatih Pep Guardiola pada Tahun 2008-2012 lalu.

Ada dua laga yang paling menyita perhati dirinya saat era tersebut yakni Barcelona menang atas Chelsea di Semifinal Liuga Champions tahun 2009 dan laga perempatfinal kontra Arsenal di tahun 2010. Dia sangat ingat betul tentang Andreas Iniesta dan Lionel Messi menjadi Protagonis di dalam pertandingan tersebut.

“Saya secara khusus meningat dua laga tersebut. Satu laga melawan Chelsea saat Iniesta mencetak gol agar bisa lolos ke final Liga Champions. Ketiak saya melihat Andrea saat ini. Saya mengingat laga tersebut dan sudah tidak sabar menceritakan kepadanya.” Ujar Dembele Kepada Sport.

“Ada Satu laga lagi yakni Liga Champions saat melawan Arsenal. Barcelona yang sempat tampil tidak bagus saat di leg pertama. dan waktu di leg kedua mereka tampil begitu brilian yang berhasil mencetak empat gol dari Messi. Itulah saya menyadari Messi bukanlah dari dunia ini. itu sangat luar biasa.” Tutupnya yang di kutip dari Soccerway.