Pertarungan final Liga Champions 2017/2018 antara Real Madrid dan Liverpool begitu dinanti publik. Laga puncak dari pertarungan antara klub-klub Eropa itu dihelat di NSK Olympijs’kyj, Kiev, 26 Mei 2018 atau 27 Mei 2018 dinihari WIB.

Jika bicara soal perjuangan, Real Madrid dan Liverpool sama-sama layak untuk mencapai final Liga Champions. Keduanya harus menghadapi berbagai rintangan untuk menyandang status sebagai finalis.

Bagi Real Madrid, ini adalah peluang besar untuk mempertajam rekor sebagai satu-satunya tim yang mampu mendapatkan gelar Liga Champions tiga musim beruntun. Berbeda dengan Liverpool yang baru kembali menapaki final Liga Champions sejak kalah 1-2 dari AC Milan pada edisi 2006/2007.

Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah dan berhak mengenakan kostum utama. Ini juga jadi pertemuan pertama kedua tim sejak di fase grup Liga Champions musim 2014/2015.

Saat itu, kedua tim bertemu di fase grup. Madrid menunjukkan dominasinya dengan memenangi dua pertemuan. Mereka menghajar Liverpool 3-0 di Anfield dan menang 1-0 saat berlaga di Santiago Bernabeu.