Menjuarai Liga Champions merupakan impian terbesar kedua pemain setelah Piala Dunia. Rata-rata seluruh pesepakbola sangat mengidamkan Si Telinga Besar.

Namun, bukan tugas mudah memenangkan Liga Champions. Tanya saja Gianluigi Buffon.

Dia selalu tumbang pada tiga penampilan di final. Padahal pemain Juventus itu akan memenangkan trofi Serie A untuk kali kesembilan. Dia juga sudah menjuarai Piala Dunia.

Ada pula George Weah. Presiden ke-25 Liberia itu dikenal sangat gemilang saat membela AS Monaco, Paris Saint-Germain, dan AC Milan. Tapi nyatanya dia gagal juara sampai akhirnya pensiun.

Selain dua sosok tersebut, ada lima pemain lain yang juga tak pernah juara Liga Champions. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

Pires merupakan pemain vital saat Arsenal tidak terkalahkan di bawah komando Arsene Wenger. Dia juga memenangkan Piala Dunia 1998 dan Piala Dunia 2000 bersama Timnas Prancis.

Namun, Pires tidak pernah mengangkat trofi Liga Champions. Capaian terbaiknya hadir pada 2006 ketika masuk final. Sayang The Gunners dikalahkan Barcelona 0-1.

Sebelum Arsenal, Pires juga pernah berpartisipasi dengan Olympique Marseille. Tapi dia cuma bertahan sampai grup.

Totti menghabiskan kariernya bersama AS Roma. Kinerja terbaiknya adalah mencapai perempat final pada 2007 dan 2008.

Tahun 2007, AS Roma tidak berdaya dan kalah agregat 3-8 melawan Manchester United (MU). Padahal mereka menang 2-1 di pertemuan pertama.

Pada edisi berikutnya, The Red Devils kembali menghambat I Giallorossi dengan kemenangan agregat 3-0.

Vieira meraih banyak gelar sepanjang kariernya. Di antaranya tiga gelar Liga Inggris dengan Arsenal dan empat kali juara Serie A kala membela Juventus. Namun, meski memperkuat dua tim kuat, dia gagal mengambil medali pemenang Liga Champions.

Pemain asal Prancis ini bahkan tidak pernah melewati perempat final. Dia terhenti di fase itu bersama Arsenal (2001, 2004) dan Juventus (2006).

Dengan 56 gol Liga Champions, Van Nistelrooy merupakan salah satu striker tertajam di Eropa. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak turnamen pada tiga edisi (2002, 2003, dan 2005) bersama MU.

Meski begitu, Van Nistelrooy belum pernah juara. MU menang pada 1999 ketika dia masih membela PSV Eindhoven.

Real Madrid, klub yang diperkuatnya kemudian, juga mengangkat trofi setelah Van Nistelrooy hengkang ke Hamburg SV.

Dengan lebih dari 100 penampilan di Liga Champions bersama tujuh tim top dari lima negara berbeda, Ibrahimovic belum pernah menjuarai Liga Champions. Dia pernah nyaris melakukannya di Barcelona pada 2010.

Namun, El Azulgrana disingkirkan Inter Milan di semifinal. Ironis karena dia pergi meninggalkan Kota Mode itu musim panas sebelumnya.

Yang lebih tragis lagi, ketika Ibrahimovic meninggalkan Camp Nou, Barcelona memenangkan Liga Champions 2011.

Capaian terbaiknya di Eropa adalah memenangkan Liga Europa kala membela Manchester United.