Chelsea menjalani musim tak mengesankan pada kompetisi 2017-2018. Meski meraih trofi Piala FA, The Blues gagal finis empat besar di klasemen Liga Inggris musim ini.

Padahal, status Chelsea adalah juara bertahan Liga Inggris musim lalu. Tim asuhan Conte harus puas berada di peringkat kelima klasemen akhir Liga Inggris 2017-2018.

Nasib Conte sebagai arsitek Chelsea pun di ujung tanduk. Manajemen klub asal London Barat tersebut kabarnya bakal memecat pelatih berpaspor Italia tersebut.

Memenangi Piala FA dinilai tak cukup membuat Conte bertahan di Stamford Bridge. Namun, bukan hanya masa depan Conte yang terancam.

Sejumlah pemain bintang Chelsea juga diprediksi segera angkat kaki pada bursa transfer musim panas ini. Berikut 3 pemain bintang The Blues yang akan hengkang, seperti dilansir Sportskeeda.

MORATA – Penampilan Alvaro Morata di musim perdananya bersama Chelsea jauh dari kata memuaskan. Mantan striker Real Madrid ini hanya mencetak 11 gol dari 31 penampilan di Liga Inggris.

Kritik langsung membanjiri pemain asal Spanyol itu. Bahkan, nama Morata tidak masuk dalam skuat Timnas Spanyol ke Piala Dunia 2018.

Situasi ini membuat Morata kian tidak betah berkostum Chelsea. Isyarat hengkang telah dilontarkan pemain berusia 25 tahun tersebut, Juventus jadi peminat.

“Saya tidak melihat diri saya akan lama berada di London. Ini terlalu besar, terlalu banyak tekanan,” ucap Morata, seperti dilansir La Gazzetta dello sport.

Willian salah satu pemain Chelsea paling konsisten sejak dibeli dari Anzhi Makhachkala pada 2013. Winger internasional Brasil ini dianugerahi kecepatan dan kontrol bola luar biasa.

Selama The Blues dilatih Antonio Conte, Willian sempat kehilangan posisi starter. Willian dinilai tak cocok dengan sistem 3-4-3 yang diusung Conte.

Akhir musim ini, kabar Willian akan meninggalkan Chelsea santer terdengar. Manchester United klub yang disebut-sebut bakal meminang pemain berusia 29 tahun itu.

Kedekatan Willian dengan Manajer MU, Jose Mourinho, menjadi alasan rumor ini muncul. Ketika Mourinho masih melatih Chelsea, Willian posisi tak tergantikan.

ALONSO – Setelah dua musim bersama Chelsea, Marcos Alonso berpeluang ke Barcelona. Namanya menjulang setelah dibawa Conte ke Chelsea dua musim lalu.

Alonso memainkan peran bek sayap kiri dengan sangat baik bersama The Blues. Selama dua musim membela Chelsea, Alonso menjaringkan 14 gol dan enam assist.

Usia Jordi Alba bakal menginjak 30 tahun pada musim depan. Lucas Digne dinilia tidak punya kualitas untuk bermain di level Barcelona.

Marcos Alonso jadi pemain yang tepat mengisi posisi bek kiri Blaugrana selepas Alba. Apalagi, usia Alonso kini baru menginjak 27 tahun.