Eks Pemain legendaris Barcelona, Andres Iniesta, memberikan pengakuan mengejutkan. Dia ternyata pernah menjadi pendukung tim yang menjadi rival abadi Barca, Real Madrid.

Iniesta merupakan pemain yang ikonik di tubuh Barcelona. Ia bergabung dengan Barca sejak tahun 1996, dimulai dari La Masia sebelum akhirnya masuk ke tim utama pada tahun 2001. Iniesta baru pindah dari Barca di tahun 2018 untuk bergabung ke Vissel Kobe.

Bermain di klub Jepang andress iniesta mendapatkan bayaran setara dengan seluruh pemain visel kobe, Iniesta di kontrak 3 tahun dengan bayaran 30juta dollar (Rp.424 Miliar)

Sewaktu kecil, Iniesta mengaku pernah mendukung Real Madrid. Itu karena Iniesta kesal melihat Barca mengalahkan tim kampung halamannya, Albacete dengan skor telak 7-0.

“Ya, benar. Itu terjadi karena Barca mencetak tujuh gol saat melawan Albacete dan saya sangat marah. Itulah yang kemudian saya lakukan. Saya tidak suka dengan Barca karena telah melakukan itu pada Albacete,” ucap Iniesta seperti dilansir Marca.

Iniesta pada akhirnya tidak bisa menolak takdirnya di Barcelona. Pemain kelahiran 11 Mei 1984 tersebut pada akhirnya bergabung dengan Barcelona. Diakui olehnya, pada mulanya dia mengalami kesulitan beradaptasi saat harus membela Blaugrana.

“Saya mengalami kesulitan pada masa awal bergabung di Barca karena momen itu.”

Meski sempat jadi pendukung Real Madrid, Iniesta tidak pernah terpikir berlabuh ke Santiago Bernabeu. Bahkan dia belum pernah membuka pintu bagi tim berjuluk Los Blancos itu.

“Saya belum pernah melakukan kontak apa pun dengan Madrid. Saya juga tidak pernah membuka komunikasi pindah ke Madrid,” tutup Iniesta.