Pelatih kiper Liverpool FC, John Achterberg, berbicara soal Loris Karius yang menerima beragam hujatan karena melakukan dua blunder dalam laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Sabtu (26/5/2018).

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool FC kalah 1-3. Loris Karius menjadi biang keladi di balik kebobolan pertama dan ketiga The Reds Pada menit ke-51, Karius melempar bola dengan lemah yang kemudian di blok oleh penyerang Real Madrid, Karim Benzema, sehingga berbuah gol. Karius kembali melakukan blunder fatal pada menit ke-83.

Kali ini, Loris Karius gagal menangkap bola sepakan winger Los Blancos, Gareth Bale, dengan sempurna sehingga si kulit bulat bergulir masuk ke gawang. Seusai laga, John Achterberg terlihat menghampiri Loris Karius.

Ternyata sosok yang menjabat sebagai pelatih kiper Liverpool sejak 2009 ini menyampaikan pesan kepada Karius. “Loris, Anda harus tetap kuat,” kata John Achterberg seperti dilansir BolaSport.com dari Algemeen Dagblad. “Inilah hidup. Anda harus melanjutkannya,” ucap Achterberg. John Achterberg menyamakan situasi blunder Loris Karius dengan pemain yang gagal mengeksekusi penalti penting, di mana hal tersebut tentu menjengkelkan bagi sang pemain.

Saat ditanya soal hilangnya kepercayaan para pemain Liverpool terhadap Karius, Achterberg membantahnya. “Laga ini bukan yang pertama bagi Loris untuk Liverpool. Dia sudah sering menunjukkan betapa dirinya merupakan kiper bagus,” ujar John Achterberg.

“Saya tidak menyalahkan Loris. Hidup harus terus berjalan. Kami hanya bisa melakukan satu hal, pergi berlibur dan tampil lebih baik pada musim depan,” tutur Achterberg menambahkan. Sepanjang pergelaran Liga Champions 2017-2018, Squawka mencatat Loris Karius melakukan 19 penyelamatan dan membantu Liverpool meraih 6 clean sheet dari 11 pertandingan.