Penampilan gemilang sayap kiri Ajax Amsterdam, Justin Kluivert, menjadi magnet ketertarikan tiga klub papan atas Eropa.

Dilaporkan BolaSport.com dari Football Italia, pemain Ajax Amsterdam, Justin Kluivert, menjadi incaran panas AS Roma. Talenta 19 tahun tersebut memang menarik perhatian AS Roma untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim panas ini, setelah berhasil menyarangkan 10 gol berikut lima assist dalam 30 laga di Liga Belanda bersama Ajax.

Anak dari striker legendaris AC Milan dan Barcelona, Patrick Kluivert, tersebut memang dikatakan ingin mencari tantangan baru. Ia pun disebut tak akan memperpanjang masa bakti bersamarunner-up Eredivisie musim ini tersebut, mengingat kontraknya akan habis pada Juni tahun depan.

I Giallorossi diyakini akan menebus sang pemain dengan mahar 12 juta euro plus bonus dengan total 15 juta euro, dari tawaran sebelumnya yang hanya 8 juta euro dengan tambahan bonus. Namun, AS Roma akan mendapatkan batu sandungan, sebab Kluivert juga diminati dua klub besar Liga Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Bahkan dua tim Liga Inggris tersebut dikatakan memiliki penawaran jauh lebih besar dari Roma, yakni mencapai 25 juta euro. Ajax memang familier melakukan negosiasi dengan Tottenham, lantaran sejumlah nama seperti Jan Vertonghen, Christian Eriksen, dan Davinson Sanchez berhasil hijrah ke Spurs.

Akan tetapi pada sisi lain, Kluivert dikabarkan tak suka karena klub mencoba menyetujui transfer kepada Spurs tanpa memberitahunya terlebih dahulu. Hingga kabar ini dirilis, belum ada kepastian resmi dari pihak klub maupun dari sang pemain.