Rumor kepergian Mateo Kovacic kembali ke Liga Italia kemungkinan akan diwujudkan oleh sang juara bertahan, Juventus. Sejak pindah ke Real Madrid musim 2015-2016, Mateo Kovacic menjadi salah satu andalan di sektor gelandang tengah.

Dalam formasi favorit yakni 4-4-2, Kovacic menjadi opsi teman duet bagi Luca Modric atau Toni Kroos. Namun, kesempatan bermain yang belum menjadi andalan utama tetap membuat sang pemain gerah.

Kovacic inginkan kesempatan bermain reguler, meski harus pindah ke klub baru. Kegalauan Mateo Kovacic kemungkinan besar akan segera dikabulkan oleh Juventus. Dikutip BolaSport.com dari laman AS, Juventus siap kembali menawar Mateo Kovacic usai jimat milik Real Madrid telah hilang.

Jimat yang dimaksud adalah sosok mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Sebelumnya dalam laporan yang sama, Juventus sebenarnya sempat menawar Kovacic dengan mahar 75 juta euro pada bursa transfer musim dingin 2018.

Namun, Zidane berhasil meyakinkan Kovacic dan mempengaruhi manajemen untuk menolak proposal yang berikan Juve. Namun, Zidane telah memilih untuk mundur dari kursi kepelatihan, dan sekan jimat yang melilit Alison juga hilang.

Kini, kemungkinan harga yang sama akan ditawarkan untuk Real Madrid, pasalnya peran Kovacic yang punya nilai plus dalam tekel dan pembagian bola menjadi peran sentral bagi Juve. Terlebih, jika Juventus harus kehilangan sosok Miralem Pjanic yang diminati oleh banyak klub Eropa.