ZURICH, SWITZERLAND - MARCH 23: Cristiano Ronaldo of Portugal, celebrate is goal the 1-2 during the International Friendly match between Egypt v Portugal at the Letzigrund Stadium on March 23, 2018 in Zurich Switzerland (Photo by Erwin Spek/Soccrates/Getty Images)

Salah satu pertandingan di Grup B Piala Dunia 2018 akan mempertemukan timnas Spanyol melawan timnas Portugal. Laga itu akan digelar di Olimpiyskiy Stadium, Jumat (16/6/2018) waktu setempat atau Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB.

Timnas Spanyol telah mempersiapkan diri untuk melawan Portugal. Melawan timnas Portugal tentu bukan hal yang bisa disepelekan. Terlebih timnas Portugal memiliki Cristiano Ronaldo. Namun, timnas Spanyol mengaku sudah siap, seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

Kiper utama Spanyol, David de Gea mengaku tim matador fokus menghadapi Piala Dunia 2018. “Kami sudah fokus untuk Piala Dunia, tidak ada hal lain yang kami pikirkan,” ujar De Gea.

“Jika kami melakukannya dengan baik, kami memiliki banyak kesempayan untuk memenangi gelar, tetapi kami tidak bisa meremehkan apapun,” ujar De Gea menambahkan.

Melihat Portugal memiliki Ronaldo, ternyata tidak membuat De “Pertandingan pertama selalu penting, dan menjadi lebih karena lawan yang akan dihadapi sulit, seperti Portugal,” ujar De Gea.

“Cristiano Ronaldo telah dipelajari dengan baik, dan semua orang tahu dia salah satu yang terbaik di dunia,” ujar De Gea. Timnas Spanyol diisi beberapa pemain Real Madrid yang merupakan klub Ronaldo. Para pemain tersebut diantaranya Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Isco. Mereka bisa menjadi kunci untuk mematikan pergerakan Ronaldo.