Spain's goalkeeper David de Gea gestures during the EURO 2016 friendly football match Spain vs Georgia at the Coliseum Alfonso Perez stadium in Getafe, on June 7, 2016, in preparation for the upcoming Euro 2016 European football championship. / AFP PHOTO / CURTO DE LA TORRE

Spanyol gagal membawa poin penuh dalam laga kontra Portugal di Fisht Stadium, Sochi, Jumat (15/6/2018) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo dkk berhasil menahan imbang timnas Spanyol dengan skor 3-3.Tiga gol Portugal dikemas oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-4, 44, dan 88 itu cukup untuk mengamankan 1 point di laga perdana Piala dunia 2018.

Sementara 3 gol Spanyol diciptakan oleh Diego Costa (24′, 55′) dan Nacho (58′).Gol kedua Cristiano Ronaldo untuk Portugal dibumbui sedikit blunder David De Gea, kiper Spanyol. Penampilan buruk untuk pertama kali dilakukan De Gea di Timnas Spanyol ini cukup ”parah”.

Sedikit kesalahan De Gea dalam meredam tendangan Ronaldo itu membuat bola malah masuk ke dalam gawangnya.Akibat dari blunder tersebut De Gea menjadi inspirasi kreativitas netizen.

Bahkan beberapa netizen menyebut De Gea sebagai saudara Loris Karius, kiper Liverpool yang juga melakukan blunder di laga final Liga Champions.

Berikut beberapa kreativitas netizen usai De Gea melakukan blunder: De Gea untuk Manchester United Vs De Gea untuk Spanyol