Tim nasional (timnas) Belgia masih juga belum bisa lepas dari kritik meskipun sudah membawa skuat mentereng ke Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

Eden Hazard dan kawan-kawan mendapat sorotan setelah dianggap tak memiliki atmosfer ruang ganti yang kondusif. Timnas Belgia seolah tak terlihat membangun hal tersebut selama berada di Rusia untuk Piala Dunia 2018.

Menariknya, pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, justru tidak keberatan dengan label tersebut. “Kami ingin membosankan karena kami adalah sebuah tim sepak bola,” ujar Martinez yang dilansir BolaSport.com dari AS.

“Belgia tidak berangkat ke Rusia untuk membawa cerita-cerita yang mengisi koran tanpa alasan yang jelas,” kata Martinez. Meski begitu, Roberto Martinez tetap mengakui bahwa kondisi tim sudah bagus meski tanpa pembangunan atmosfer tersebut.

“Kami peduli satu sama lain dan tak menunjuk rekan setim untuk disalahkan,” ujar Martinez. “Tujuan kami adalah untuk bekerja keras dan memenuhi potensi kami,” ucap pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Timnas Belgia telah berhasil memenangi laga perdana mereka melawan timnas Panama dengan skor 3-0. Kini, Belgia tengah bersiap menghadapi laga lanjutan fase grup Piala Dunia 2018 melawan timnas Tunisia.