Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan timnas Belgia atas timnas Tunisia di laga lanjutan grup G Piala Dunia 2018. Timnas Belgia berhasil menang telak 5-2 atas timnas Tunisia di Spartak Stadium, Moskow, Sabtu (23/6/2018).

Lima gol diborong oleh Eden Hazard (menit 6- penalti, 51′), Romelu Lukaku (16′, 45+3′), Michy Batshuayi (90′). Dua gol balasan Tunisia dilesatkan oleh Dylan Bronn (18′) dan Wahbi Khazri (90+2′).

Meski hanya bermain hingga menit ke-59, Romelu Lukaku sukses menjadi striker sempurna pada laga tersebut. Gol pertama Lukaku diciptakan lewat sepakan kaki kiri, sementara gol kedua menggunakan kaki kanan. Dua gol tersebut melengkapi dua gol Lukaku di laga pertama kontra Panama.

Lukaku kala itu mencetak gol menggunakan kaki kiri dan kepala. Oleh karena itu, Lukaku menjadi pemain kedua di Piala Dunia kali ini yang mencetak gol secara lengkap, yaitu kaki kanan, kaki kiri, dan kepala.

Catatan ini sudah diciptakan kapten Portugal Cristiano Ronaldo. Namun, Lukaku menciptakan gol-gol tersebut lewat open play, sementara Ronaldo diselingi dua gol bola mati (kaki kanan).

Torehan tersebut semakin sempurna karena efektifitas Lukaku di dua laga Belgia di Piala Dunia 2018. Striker Manchester United tersebut mampu mencetak 4 gol dari 4 shot on target atau tembakan tepat sasaran.

Selain itu, Lukaku berhasil menjadi pemain Belgia dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia sepanjang masa. Pemain bertubuh jangkung itu kini bersaing dengan Ronaldo di daftar Top Scorer Piala Dunia 2018.