Eks gelandang timnas Brasil Kaka mengaku sangat ingin balik ke pelukan klub yang dulu membesarkan namanya, AC Milan. Kaka pernah dua kali membela Milan. Yang pertama dari tahun 2003 hingga 2009.

Setelah itu ia sempat memperkuat Real Madrid. Namun pada tahun 2013, ia kembali memperkuat Milan selama satu musim sebelum pindah ke Amerika memperkuat klub Orlando City.

Di klub asal Miami itu, ia sempat dipinjamkan ke Sao Paulo. Setelah itu pada Desember 2017 kemarin ia memutuskan untuk gantung sepatu. Keinginan Kaka untuk balik ke Milan bukanlah tanpa alasan. Karena selain memang cinta klub itu, Rossoneri sebelumnya pernah menawarinya jabatan sebagai direktur klub.

Pria berusia 36 tahun itu menambahkan saat ini ia masih belum memutuskan akan menerima tawaran itu atau tidak. Namun ia mengaku kemungkinan besar tak akan berkarir sebagai pelatih.

“Saya sangat tertarik untuk kembali ke Milan. Saya tidak tahu kapan, tetapi itu akan terjadi. Saya berharap itu akan segera terjadi, karena Milan sedikit seperti rumah sendiri bagi saya,” ucapnya pada Gazzetta dello Sport.

“Akan menyenangkan bisa bekerja untuk Milan lagi dalam kapasitas tertentu,” sambungnya. Kaka juga mengaku dirinya memiliki misi lain selain kembali ke Milan. Di sana ia ingin menimba ilmu di sektor kepelatihan.

Ia mengaku ingin belajar di pusat kepelatihan milik Italia di Coverciano. Namun sekali lagi ia menegaskan meski belajar sebagai pelatih, bukan berarti ia ingin bekerja di bidang tersebut. “Saya juga ingin menghadiri kursus pelatihan pelatih di Italia,” seru Kaka.

“Bukannya saya melihat diri saya di lapangan, menjadi Pelatih, saya pikir saya lebih cocok untuk peran di belakang meja. Tetapi belajar di Coverciano akan membantu saya menyelesaikan pendidikan saya,” terangnya.

Total, Kaka menghabiskan waktunya di Milan selama tujuh tahun dalam dua periode berbeda. Selama di sana ia meraih sejumlah gelar juara. Di antaranya gelar Serie A pada musim 2003-04. Ia juga meraih satu gelar Liga Champions pada musim 2006-07, plus Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.