Terselip kisah menarik di balik aksi heroik kiper Inggris, Jordan Pickford, saat melakoni adu penati melawan Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Laga Inggris versus Kolombia di Stadion Spartak, Moskow, Selasa (3/7/2018), harus ditentukan lewat adu tos-tosan setelah kedua tim bermain 1-1 selama 120 menit.

Jordan Pickford muncul sebagai pahlawan The Three Lions seusai menepis tembakan dari dua algojo terakhir lawan, Mateu Uribe dan Carlos Bacca. Ternyata ada peran botol minuman di balik kesuksesan sang kiper.

Di bagian leher botol Pickford diyakini terdapat tulisan yang berisi preferensi arah menembak para pemain Kolombia. Informasi di tulisan tersebut diambil dari hasil riset tim analis video Inggris.

Dalam wawancara seusai pertandingan, Pickford pun mengakui bahwa arah tendangan Radamel Falcao berbeda dari yang dirinya duga. Mungkin itu pula alasan Pickford menutupi botolnya dengan handuk ketika berdiri berdampingan dengan kiper Kolombia, David Ospina.

Benar atau tidak misteri soal botol miniman Pickford, Inggris patut berbahagia karena menjejakkan kaki di perempat final. Lawan mereka selanjutnya adalah Swedia.