Pemain timnas Belgia, Thomas Meunier, mempertanyakan sikap penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe, dalam semifinal Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan antara timnas Belgia dan timnas Prancis itu, Thomas Meunier mengkritik tindakan Kylian Mbappe yang dinilai tak lebih dari sekadar akting untuk mengulur-ulur waktu.

Sebab, saat itu Prancis telah unggul 1-0 berkat sundulan Samuel Umtiti pada menit ke-51. Sebelumnya, penyerang 19 tahun itu juga kedapatan melakukan diving saat Prancis menang 2-0 atas Uruguay, pada babak perempat final. Menurut Meunier, rekan seklubnya di Paris Saint-Germain (PSG), Mbappe perlu membasmi perilaku buruknya dalam permainan agar menjadi pemain hebat sepanjang masa.

“Di Paris, saya sangat jarang melihat ia membuang-buang waktu, seperti yang dilakukan saat menghadapi Belgia,” kata Thomas Meunier, seperti dilansir BolaSport.com dari laman beIN Sports. “Saya yakin, ia telah diinstruksikan sebelumnya untuk melakukan itu. Kylian (Mbappe) memiliki talenta super dan kelak menjadi megabintang, saya harap ia tak menjadi seorang yang punya pengaruh buruk,” katanya melanjutkan.

Di sisi lain, bek kanan PSG itu menyebut Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo adalah panutan era ini yang cocok untuk Mbappe. Meunier menilai kedua pemain itu bisa menjadi legenda Real Madrid karena mereka bermain dengan penuh hasrat dan rasa bangga di atas lapangan.

“Zidane dan Ronaldo terjun ke lapangan tidak untuk berlagak seperti pemain drama, atau melakukan hal-hal seperti itu. Mereka selalu dihormati karena kemampuan dan sikap yang dimiliki,” ujar pemain berpostur 1,9 meter ini. “Selama bertahun-tahun nanti ia akan mendewasa. Pada masa itu, Kylian mungkin akan memahami bahwa sikap adalah bagian penting untuk menjadi seorang legenda,” terangnya.