Penyerang Kroasia, Nikola Kalinic dipulangkan lebih awal dari Piala Dunia karena menolak masuk lapangan sebagai pemain pengganti. Rasa penyesalan pasti dirasa Nikola Kalinic setelah mendapati tim nasionalnya berpotensi besar menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Timnas Kroasia dengan tergopoh-gopoh berhasil menembus final Piala Dunia 2018. Disetiap laga dari babak 16 besar sampai semifinal, pasukan Zlatko Dalic harus melewatinya tidak kurang dari 120 menit. Meskipun demikian, gol Mario Mandzukic di extra time kontra Inggris di semifinal berhasil membawa Kroasia menembus final Piala Dunia di mana Prancis sudah menanti.

Suka cita dirasakan di seluruh penjuru Kroasia, terkecuali Nikola Kalinic Kalinic sebenarnya ikut dalam 23 nama terpilih membela Kroasia di Piala Dunia 2018. Namun keikutsertaan Kalinic bersama Luka Modric dkk harus berakhir lebih awal. Penyerang sentral AC Milan tersebut menolak menggantikan Mario Mandzukic di penghujung laga, saat pertandingan pembuka kontra Nigeria.

Sikap tidak disiplin tersebut membuat Zlatko Dalic tidak pikir panjang untuk mencoret dan lantas memulangkan pemain 30 tahun itu ke tanah airnya. Pada akhirnya, lantaran Kalinic menolak bermain, Dalic terpaksa memasukkan Marko Pjaca, yang bukan penyerang murni, untuk menggantikan Mandzukic.

Kini, pemilik 42 caps itu tentu saja merasakan penyesalan yang besar seiring tim nasionalnya berpotensi besar menjadi juara dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Partai final final Piala Dunia yang mempertemukan Kroasia dan Prancis akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB.