Tim nasional Prancis berhasil melaju hingga babak final Piala Dunia 2018, mengulangi prestasi mereka pada 1998 dan 2006. Keberadaan para pemain bertalenta dianggap menjadi salah satu penyebab pencapaian hebat timnas Prancis saat ini.

Timnas Prancis memang seolah memiliki generasi emas kedua dengan keberadaan pemain seperti Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, N’Golo Kante, dan Paul Pogba. mStriker timnas Prancis, Olivier Giroud, menolak bahwa keberhasilan mereka saat ini disebabkan oleh para pemain saja.

“Anda tak bisa memenangi Piala Dunia hanya karena talenta pemain, sebab hal tersebut tidak cukup,” kata Giroud seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.
Menurut Giroud, para pemain harus siap bekerja untuk rekan setim. Dedikasi dan komitmen juga dibutuhkan untuk mampu memenangi gelar idaman.

“Kami butuh efisiensi juga karena kekuatan mental sudah mewakili 70 persen pekerjaan yang akan kami lakukan,” ucap Giroud menambahkan. Timnas Prancis sebelumnya telah mampu menembus final Piala Eropa 2016.

Akan tetapi, mereka saat itu kalah 0-2 dari timnas Portugal di partai puncak.
Kini timnas Prancis kembali berhasil menembus final turnamen internasional dalam Piala Dunia 2018. Mereka akan menghadapi timnas Kroasia di partai puncak pada Minggu (15/7/2018).