Timnas Kroasia akan berhadapan dengan timnas Prancis pada final Piala Dunia 2018 di Rusia (15/7/2018). Dukungan terus mengalir untuk timnas Kroasia yang secara dramatis berhasil menyingkirkan timnas Inggris pada babak semifinal.

Dukungan itu juga datang dari seluruh umat Katolik di dunia. Dilansir BolaSport.com dari Catholic News Agency, Kroasia merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Katolik dan Zlatko Dalic juga salah satu penganut agama tersebut.

Pelatih timnas Kroasia itu baru-baru ini mengungkapkan kalau keberhasilannya saat ini adalah karena dia beriman kepada Tuhan. “Semua yang telah saya lakukan dalam hidup dan karier profesional saya berkat Tuhan, saya merasa berhutang kepada-Nya,” kata Zlatko Dalic.

Pria berusia 51 tahun itu juga mengungkapkan rasa syukur atas kebahagiaan yang dia dapat. “Saya bersyukur kepada Tuhanku, saya bisa sangat bahagia,” ucapnya. Yang menarik adalah ketika Dalic membeberkan bahwa ia selalu membawa rosario kemana pun dia pergi. “Ketika seorang pria kehilangan harapan, maka dia harus bergantung pada Tuhan,” kata dia.

“Saya selalu membawa rosario saya, ketika sedang dalam kesulitan saya selalu memasukan rosario ini ke dalam saku,” ujar Dalic. Dia menekankan bahwa melakukan kebaikan dalam hidup selalu membawa kepuasan, kebahagiaan, dan memperoleh hasil baik. Zlatko Dalic mengakhiri karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola pada 2000.

Dia kemudian merintis karier kepelatihannya selama 10 tahun. Setelah itu, pada 2010 Zlatko Dalic menukangi salah satu klub Arab Saudi, Al-Faisaly Harmah.  Sebelum akhirnya pada 2017, dia diangkat menjadi pelatih timnas Kroasia.