Penyerang Michy Batshuayi kemungkinan tetap di Chelsea musim depan. Pria Belgia itu masuk dalam rencana pelatih baru Maurizio Sarri. Batshuayi sendiri bergabung dengan Chelsea pada tahun 2016. Ia dibeli dari Olympique Marseille sebagai pengganti Diego Costa yang meninggalkan klub.

Namun dua tahun di Chelsea, karir Batshuayi mengalami stagnansi. Ia bahkan harus dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada bulan Januari kemarin. Namun dilansir London Evening Standard, musim depan nasib Batshuayi akan berbeda. Sang striker dikabarkan akan menjadi bagian penting bagi Chelsea musim depan.

Menurut laporan tersebut, Sarri dikabarkan menyukai gaya bermain Batshuayi. Pasalnya Batshuayi memiliki kecepatan dan juga kelincahan yang dibutuhkan dalam taktik Sarri. Sarri sendiri sejauh ini menerapkan skema 4-3-3, di mana ia lebih banyak memainkan bola-bola pendek dan umpan cepat. Alhasil ia membutuhkan striker yang cepat untuk mengeksekusi rencana tersebut.

Ketimbang Morata dan Giroud, Batshuayi dinilai memiliki karakteristik yang dibutuhkan. Untuk itu ia tidak akan dilepas pada musim panas ini. Menurut laporan tersebut, Batshuayi tidak sekedar hanya masuk tim utama Chelsea. Melainkan ia berpotensi menjadi striker utama The Blues musim depan.

Sarri sendiri sebenarnya berencana membeli satu striker lagi di musim panas ini. Ia berencana mendatangkan Gonzalo Higuain dari Juventus. Namun sang striker kabarnya lebih memilih merapat ke AC Milan, sehingga jika Sarri tidak menemukan gantinya maka Batshuayi lah yang akan diplot sebagai striker utama The Blues musim depan.

Menurut laporan tersebut, Sarri dikabarkan menyukai gaya bermain Batshuayi. Pasalnya Batshuayi memiliki kecepatan dan juga kelincahan yang dibutuhkan dalam taktik Sarri.

Sarri sendiri sejauh ini menerapkan skema 4-3-3, di mana ia lebih banyak memainkan bola-bola pendek dan umpan cepat. Alhasil ia membutuhkan striker yang cepat untuk mengeksekusi rencana tersebut.