Jurgen Klopp sedang mempertimbangkan untuk merampingkan skuat yang dimilikinya di Liverpool musim ini. Klopp menilai skuat sekarang terlalu gemuk. Kebijakan ini bakal segera diambil Liverpool karena bursa transfer pemain bakal segera ditutup. Bursa transfer di Liga Inggris akan ditutup pada Kamis (9/8/2018) nanti.

“Saat ini, skuat terlalu besar, itu benar. Tapi itu bukan berarti kami akan melepas mereka dengan gratis atau bagaimana. Liverpool cukup kuat untuk memempertahankan semua,” ujarnya seperti dikutip 101greatgoals. “Kami tak akan lepas pemain yang membuat tim lain jadi tambah kuat, itu bukan tugas kami.”

Klopp mengaku sebenarnya ingin mempertahankan semua pemain. Namun situasi tak mampu membuatnya seperti itu. “Mereka semua pemain fantastis, mereka mampu memainkan sepak bola fantastis,” ujarnya.

Komentar Klopp soal skuat gemuk hampir berbarengan dengan banyaknya rumor soal pemain yang dijual Liverpool. Media asal Inggris, Telegraph memberitakan Liverpool sudah siap cuci gudang. Klopp siap lepas pemain musim panas ini. Liverpool berharap bisa mendapatkan 100 juta pounds dari penjualan pemain ini.

Pemain-pemain yang kemungkinan dilepas yaitu Loris Karius, Divock Origi, Danny Ings, Sheyi Ojo, Lazar Markovic dan Pedro Chirivella. Penjualan pemain sulit dielakkan apalagi Liverpool sudah memboyong empat pemain anyar musim ini. Pemain yang diboyongpun bukan pemain-pemain yang murah.

Musim lalu, Liverpool sudah setuju memboyong Naby Keita dari RB Leipzig. Setelah itu, mereka memboyong Fabinho dari AS Monaco dengan transfer 43 juta pounds. Liverpool juga memboyong Xherdan Shaqiri dan Alisson Becker. Ini membuat skuat Liverpool bertambah banyak.