Napoli menelan kekalahan mengejutkan usai dibantai Liverpool dengan skor 0-5. Skuat asuhan Carlo Ancelotti dipaksa menelan pil pahit satu minggu jelang pembukaan Serie A.

Menghadapi Liverpool di Aviva Stadium, Dublin, Minggu (5/8/2018) Napoli langsung kebobolan dua gol dalam 10 menit pertama. Adapun, seluruh gol Liverpool di pertandingan itu dicetak James Milner (4′), G. Wijnaldum (9′), Mohamed Salah (58′), Daniel Sturridge (73′) dan Alberto Moreno (77′).

Selepas pertandingan, pelatih Napoli tidak bersedia menemui jurnalis di sesi konferensi pers. Dalam keterangan tertulis di akun resmi Napoli di media sosial, mereka mengonfirmasi bahwa tidak bersedia memberi keterangan kepada wartawan.

“Mr Carlo Ancelotti tidak menghadiri konferensi pers pasca Liverpool vs Napoli karena alasan sederhana; itu semua tidak direncanakan,” demikian pernyataan resmi Napoli.

Beruntung, pertandingan melawan Liverpool dibalut dalam format laga persahabatan. Sebab, jika pertandingan tersebut merupakan kompetisi atau turnamen resmi, Napoli akan mendapat sanksi tegas karena tidak bersedia menghadiri konferensi pers.

Sementara itu, presiden Napoli Aurelio De Laurentiis dimintai keterangan setelah timnya dihajar Liverpool di laga persahabatan. Namun, hanya jawaban singkat yang keluar dari mulutnya.

“Jangan berharap terlalu banyak,” kata De Laurentiis.

Napoli musim ini kehilangan sosok berpengaruh yaitu Maurizio Sarri dan gelandang Jorginho. Meski begitu, Ancelotti diharapkan bisa memberi pengaruh untuk klub yang dua musim beruntun runner up serie A ini.

Menanti Darmian
Sementara itu, Napoli tinggal selangkah lagi mendapatkan bek Manchester United (MU), Matteo Darmian. Klub asal Italia itu ingin memboyong Darmian dengan status sebagai pemain pinjaman.

Eks bek Torino itu sudah tiga musim bersama Setan Merah, julukan MU. Namun, dia baru mencatatkan 54 penampilan di Liga Inggris karena kalah bersaing dengan Antonio Valencia.