London – Sergio Aguero memperlihatkan tetap menjadi pemain andalan Manchester City. Pemain asal Argentina itu memborong gol kemenangan timnya saat menghadapi Chelsea pada Community Shield 2018, di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018).

Lebih hebat lagi, pertandingan tersebut merupakan kali pertama Aguero tampil bersama rekan-rekannya setelah musim lalu. Aguero tidak ikut serta pada turnamen pramusim International Champions Cup 2018.

Aguero tidak butuh waktu lama untuk langsung nyetel dengan rekan-rekannya. Pada menit ke-13, Aguero langsung menceploskan gol pembuka ke gawang Chelsea yang dikawal kompatriotnya di timnas Argentina, Willy Caballero.

Memasuki babak kedua, Aguero kembali menjadi mimpi buruk pertahanan Chelsea. Mantan striker Atletico Madrid itu mencetak gol kedua setelah memanfaatkan umpan Bernardo Silva pada menit ke-58. Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea sekaligus merengkuh trofi Community Shield.

Membobol gawang Chelsea memang bukan pekerjaan sulit bagi Aguero. Sejak bergabung bersama Manchester City, pemain berusia 30 tahun itu sudah mencetak 12 gol dari 17 pertandingan di berbagai ajang.

Chelsea menjadi tim kedua yang paling sering dibobol Aguero. Mantan menantu Diego Maradona itu paling banyak mencetak 14 gol ke gawang Newcastle United.

Dua gol Aguero sekaligus memberikan “kado selamat datang” bagi manajer baru Chelsea, Maurizio Sarri. Aguero seakan mengirim pesan kepada Sarri bahwa ada tantangan besar melanjutkan karier di Premier League.