Geliat transfer Inter Milan belum berhenti. Menjelang penutupan masa belanja pemain musim panas tahun ini, media di Italia mengklaim Inter Milan mencapai kesepakatan verbal dengan pemain AS Monaco, Keita Balde.

Penyerang 23 tahun asal Senegal merupakan pemain didikan Barcelona. Dia juga sempat merintis karier di Serie A Italia bersama Lazio.

Fakta tersebut membuat Keita menjadi profil sempurna bagi Inter Milan. Sebab, Keita dinilai tidak perlu memakan waktu lama untuk beradaptasi dengan sepak bola Italia.

AS Monaco disebut-sebut hanya bersedia melepas Keita dengan harga 30 juta euro atau sekitar Rp496 miliar. Inter Milan diklaim keberatan dengan angka tersebut, Nerazzurri tengah mengupayakan proposal pinjaman dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Menurut Football Italia, Keita, alternatif lain yang bisa dilakukan Inter Milan adalah melakukan tukar guling dengan melibatkan Antonio Candreva. Namun, Monaco diyakini akan menolak rencana tersebut.

Musim lalu, Keita gagal tampil cemerlang bersama Monaco karena mengalami cedera. Dia hanya bermain sebayak 23 pertandingan di Ligue 1 namun masih bisa menyumbang delapan gol dan lima assist.

Sekadar pembanding, Keita tampil konsisten saat bersama Lazio. Dia menyumbang 16 gol dan tiga assist saat diasuh Simone Inzaghi pada musim 2016/2017.

Dugaan kepindahan Keita semakin menguat setelah penyerang 23 tahun itu tak masuk dalam 19 nama pemain yang dirilis pelatih Leonardo Jardim menjelang debut pembuka mereka melawan Nantes. Keita juga tak masuk dalam daftar pemain cedera Monaco. (David Permana)