Sadio Mane mengukir namanya dalam buku catatan spesial Premier League setelah mengantarkan Liverpool menang 4-0 atas West Ham United. Pada laga tersebut, Mane mencetak dua gol ke gawang The Hammers.

“Kami memainkan laga yang bagus. Kami membuat banyak kesempatan dan pantas untuk menjadi pemenang,” ujar Mane. “Saya bahagia karena bisa mencetak gol untuk Liverpool. Tim bermain sangat bagus, mereka fantastis.”

“Kami masih akan menjalani laga-laga penting. Kami harus fokus pada laga berikutnya,” ungkap Sane. Liverpool tampil dominan dengan melakukan 65 persen pengusaan bola. Dua gol Liverpool lainnya dicetak oleh Mohamed Salah dan Daniel Sturridge.

Mane pantas menjadi pemain terbaik setelah tampil efektif. Walaupun gol keduanya berbau offside, namun Mane membuktikan kalau ia bisa menjadi tumpuan di lini depan The Reds.

Sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Xherdan Shaqiri, Mane mencatatkan empat tendangan ke gawang dan melakukan 88 persen operan yang akurat.

Selain itu, Mane menjadi satu di antara enam pemain yang selalu mencetak gol pada laga pekan pertama Premier League selama tiga musim berturut-turut. Daftar tersebut berisikan, Teddy Sheringham, Louis Saha, Thierry Henry, Alan Shearer dan David Silva.

Kemenangan atas West Ham United juga menjadikan Liverpool menjadi satu di antara empat klub yang telah mengoleksi 500 kemenangan di Premier League. Klub lainnya adalah Manchester United (630 kemenangan), Arsenal (544) dan Chelsea (538).