Barcelona meraih hasil positif saat bertandang ke markas Real Betis di pekan ke-28 Liga Spanyol 2018-2019. Pasukan Ernesto Valverde menang meyakinkan 4-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Benito Vellarmin, Senin (18/3/2019) dini hari WIB.

Barcelona langsung tancap gas di awal babak pertama. Mereka langsung menekan ke lini pertahanan tim tuan rumah. Laga belum genap 10 menit, Barca langsung mendapat tendangan penjuru pertamanya di laga kali ini.

Serangan demi serangan terus di lancarkan para penggawa Blaugrana. Ivan Rikitic yang menjadi motor serangan Barca beberapa kali membuka jalan bagi rekab-rekannya untuk masuk ke daerah penalti Real Betis.

Usaha mereka akhirnya berbuah hasil pada menit 18. Megabintang Barcelona, Lionel Messi, membuka keunggulan tim katalan atas pasukan tuan rumah. Messi mencetak gol melalui tendangan bebas yang mengarah tepat ke sisi kiri atas gawang.

La Pulga –julukan Messi– kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika babak pertama menyisakan beberapa menit lagi. Gol kedua Messi lahir dari skema open play setelah memanfaatkan umpan matang dari Luis Suarez.

Memasuki babak kedua, Barcelona yang unggul dua gol seperti belum puas dan terus mencari cara untuk kembali menjauh dari tim tamu. Menit 63’ Suarez ikut dalam pesta gol Barca ke gawang Betis. Mantan penggawa Liverpool itu melesakkan bola dengan kaki kanannya yang mengarah tepat ke gawang lawan.

Barcelona sepertinya masih terlalu tangguh bagi Wilian Carvalho dan rekan-rekan. Messi lagi-lagi menjadi momok menakutkan bagi tim lawan. Bintang Argentina itu mencetak gol ketiganya di laga kali ini usai menerima umpan dari Rakitic.

Sementara tuan rumah hanya mampu merespons lewat satu gol yang mereka cetak di menit akhir babak kedua. Skor 4-1 untk Barca bertahan hingga laga usai

REAL BETIS XI (3-4-2-1): Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Joaquin, William Carvalho, Andres Guardado, Cristian Tello; Giovani Lo Celso, Sergio Canales; Jese.

Cadangan Joel Robles, Sergio Leon, Wilfried Kaptoum, Diego Lainez, Loren Moron, Zouhair Feddal, Emerson.

BARCELONA XI (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Arthur, Ivan Rakitic; Luis Suarez, Lionel Messi.

Cadangan: Jasper Cillessen, Carles Alena, Philippe Coutinho, Malcom, Kevin-Prince Boateng, Nelson Semedo, Samuel Umtiti.