Mantan asisten pelatih Southampton, Pascal Plancque, memuji performa bek Liverpool, Virgil van Dijk. Dengan bakat yang begitu gemilang, Plancque merasa Van Dijk tak boleh dianggap remeh oleh tim mana pun.

Van Dijk memang telah menjelma menjadi pemain bintang. Ia bahkan dianggap sebagai bek tengah terbaik di dunia saat ini. Bersama The Reds –julukan Liverpool– musim ini, Van Dijk bahkan telah membantu mencatatkan 16 clean sheet di Liga Inggris 2018-2019

Dengan kegemilangan tersebut, Plancque yang juga pernah menangani Van Dijk saat masih bermain di Southampton pun merasa tak boleh ada satu pun tim atau pemain yang menganggap remehnya. Dengan sikap yang begitu membenci kekalahan, Van Dijk dipastikan bakal selalu tampil membahayakan untuk semua tim yang dihadapinya

Yang paling mengejutkan saya adalah fisiknya (Van Dijk). Dia sangat tinggi dan sangat kuat. Dia memancarkan kekuatan besar, dia juga memancarkan karisma tertentu dengan kepribadiannya. Dia selalu ingin memenangkan setiap pertandingan. Dia seorang pemimpin teknis karena sangat kuat. Dia memerintahkan dan mendorong. Dia memiliki ego yang besar,” ujar Plancque, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (24/3/2019).

Virgil (Van Dijk) adalah seseorang yang tidak boleh kamu anggap enteng. Semua lawan harus mempersiapkan rencana dengan tepat. Saat lawan menang, dia akan merasa kesal karena sangat benci kekalahan. Dia akan menunjukkan suasana hatinya yang buruk,” tukasnya.