Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak terkejut menyaksikan penampilan gemilang yang berhasil ditunjukkan Virgil van Dijk belakangan ini. Sebab menurutnya, bakat yang fantastis telah berada di dalam diri Van Dijk, jauh sebelum datang ke Liverpool.

Penampilan Van Dijk kini memang terus menuai pujian. Banyak pihak menilai dirinya pantas menyandang status sebagai bek tengah terbaik di dunia. Semua penilaian ini muncul setelah Van Dijk melakukan pekerjaan yang fantastis di Liverpool serta Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Klopp sendiri tak heran melihat semua ini. Ia pun membeberkan sedikit kunci kesuksesan bek berusia 27 tahun itu tampil gemilang di Liverpool. Klopp mengaku selalu berusaha memberikan kepercayaan penuh kepada para pemainnya, termasuk Van Dijk. Ia tak pernah ragu dengan kemampuan yang dimiliki sang pemain. Dengan begitu, Van Dijk bisa lebih leluasa dalam bermain dan hasil manis pun bisa dikantonginya.

Jika Anda mengeluarkan uang besar untuk pemain, Anda harus yakin. Anda harus yakin 100 persen dengan sang pemain. Kami pun yakin akan hal itu. Ini penting karena dapat memberi pemain kepercayaan diri ekstra, tiba pada level yang Anda inginkan. Kami berada di Liga Champions, lolos ke 16 besar saat Van Dijk masuk,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (5/4/2019).

Dia memiliki pertandingan yang sangat bagus bersama kami, kami lolos ke Liga Champions sehingga semua membantu. Sekarang sudah terbukti di mana level sang pemain. Dia berada di level yang sama saat berada di Southampton, tapi belum mendapat sorotan dari publik dunia,” tukasnya.