Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, membeberkan kondisi pemain andalannya, Sergio Aguero, yang dibekap cedera belum lama ini. Guardiola mengatakan kondisi Guardiola sudah berangsur-angsur membaik bahkan nyaris prima. Dengan situasi ini, Guardiola pun akan turut diboyongnya ke Stadion Wembley melakoni laga kontra Brighton & Hove Albion dalam semifinal Piala FA 2018-2019 yang berlangsung Sabtu (6/4/2019) pukul 23.30 WIB.

Belum lama ini, Aguero memang harus didera cedera pada bagian kakinya. Hal ini terjadi kala Man City bertandang ke markas Fulham City yang berlangsung pada Sabtu 30 Maret 2019 itu. Mengingat krusialnya peran sang pemain, kabar ini pun sangat disayangkan oleh banyak pihak, termasuk Guardiola. Sebab, Aguero harus absen dalam beberapa laga.

Tetapi, Guardiola kini memastikan kondisi cedera pemain andalannya itu sudah mulai membaik. Alhasil, pelatih berkepala plontos itu tanpa ragu turut membawanya ke Stadion Wembley. Aguero pun berpotensi turut dimainkan dalam laga krusial yang menentukan langkah Man City ke partai pamungkas Piala FA itu.

“Dia (Aguero) hampir fit. Dia akan ikut kami pergi (menghadapi Brighton malam nanti),” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Sabtu (6/4/2019).

Meski Aguero sudah mulai fit, ada pemain lain Man City yang tak bisa ikut dibawa Guardiola melakoni laga kontra Brighton. Ia adalah Oleksandr Zinchenko. Cedera hamsting yang mendera Zinchenko baru-baru ini membuatnya harus menepi selama 10 hingga 12 hari. Alhasil, ia tak bisa turut memperkuat Man City pada malam hari nanti.

“Saya pikir ia berkata akan kembali dalam 10-12 hari, semoga. Saya hampir memutuskan (siapa yang akan bermain sebagai bek kiri),” tukas Guardiola.