Manchester United saat ini tengah berjuang untuk bisa kembali menjadi tim yang kompetitif. Legenda mereka, Gary Neville, menilai untuk mewujudkan hal tersebut, langkah pertama yang harus dilakukan Man United adalah merekrut pemain baru. Akan tetapi, ia memandang hal itu tak akan berjalan mudah.

Man United memang telah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen. Akan tetapi, untuk merekrut pemain top dan sesuai dengan kebutuhan tim, menurut Neville hal itu membutuhkan seorang yang ahli. Sementara itu, saat ini di Man United dipandangnya tidak ada sosok yang cukup kompeten di bidang tersebut

Dalam beberapa tahun belakangan, Man United dianggap gagal melakukan perekrutan. Seperti pada bursa transfer musim dingin 2018 kala Setan Merah mendatangkan Alexis Sanchez dengan gaji besar. Itu dianggap sebagai perekrutan gagal karena Sanchez hingga saat ini kesulitan menampilkan performa terbaiknya. Begitu pun dengan perekrutan Fred musim panas lalu yang ditebus dengan mahar 52 juta pounds

Ini adalah perang di luar sana: agen, orang-orang perekrutan, konsultan, dan klub seperti Real Madrid mencari pemain untuk membangun kembali dan berinvestasi. Untuk mendapatkan empat atau lima pemain yang Anda inginkan adalah pekerjaan besar,” terang Neville, menyadur dari Sky Sports, Selasa (9/4/2019).

“Kekhawatiran saya pada Ole adalah: siapa yang akan melakukan ini untuknya? Orang ini (yang akan merekrut pemain untuk Man United) mungkin sudah ada di sana, namun kurang ahli dalam hal perekrutan. Saya tidak tahu siapa di klub yang bisa menavigasi pekerjaan yang perlu dilakukan untuk membawa Manchester United kembali ke wilayah perebutan gelar juara,” tukas Neville.