Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memastikan pemainnya Kevin De Bruyne absen pada derby Manchester di Old Trafford, Kamis 25 April 2019 dini hari WIB. Pemain berpapsor Belgia itu kembali absen bersama tim setelah cedera yang dialami dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Guardiola mengonfirmasi De Bruyne mengalami cedera otot yang merupakan butut dari cedera lamanya pada bagian otot. Hal ini tentu sangat disayangkan, karena Guradiola sendiri sangat membutuhkan peran pemain berposisi gelandang tersebut di laga penting melawan Manchester United.

Ini masalah otot. Kami melihat hari demi hari, tetapi dia (De Bruyne) tidak akan tersedia pada besok. Sayangnya dia cedera dan ada lagi dan ada lagi. Dia memiliki dua atau tiga masalah otot yang merupakan butut dari cedera lututnya,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Rabu (24/4/2019).

Meski begitu, Guardiola tak ingin menyingkirkan De Bruyne dari sisa musim ini. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu masih sangat menginginkan peran De Bruyne untuk menyelesaikan laga sisa musim ini. Ia pun berharap sang pemain agar cepat pulih dan seluruh tim dapat memberi kesembuhan yang optimal kepada pemain berusia 27 tahun tersebut.

“Sekarang kami harus melihat apakah dia bisa memainkan satu atau dua pertandingan lagi sebelum akhir musim dan kemudian memiliki pramusim yang baik,” tambah pelatih berkepala plontos tersebut.

“Dia memiliki keluarga yang baik sehingga hidupnya teratur. Kami akan berbicara dengannya, para dokter, dan para fisioterapis untuk memastikan dia aman dan bugar,” pungkasnya.