Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan jika gelar juara Liga Spanyol tetap menjadi prioritas timnya musim ini. Saat ini Barca sendiri berada di puncak klasemen dengan terpaut sembilan angka dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.

Valverde ingin timnya tetap berusaha tampil maksimal meski memiliki selisih poin cukup jauh dengan sang rival. Apalagi, saat ini fokus mereka t terbagi lantaran sedang mengejar gelar lainnya yakni Liga Champions 2018-2019 yang sudah memasuki babak semifinal

Yang kami inginkan adalah memenangkan gelar itu (Liga Spanyol), tidak masalah kapan pun, dan kami akan melihat apakah kami bisa melakukannya. Semakin cepat kami bisa melakukannya maka itu menunjukkan kami telah melakukan yang terbaik, tetapi gelar adalah tujuannya,” ujar Valverde melansir dari laman Football Espana, Rabu (24/4/2019).

Tidak hanya itu, Valverde juga berbicara mengenai peluang Barca untuk meraih treble winner (tiga tropi dalam satu musim) tahun ini. Pelatih berdarah Spanyol itu mengaku cukup yakin saat ini skuadnya memiliki kapasitas untuk mewujudkan hal tersebut.

Akan tetapi, Valverde juga tak ingin lantas jemawa dengan peluang tersebut. Ia ingin Barca lebih tenang dan fokus untuk terus berada dalam tren positif pada laga-laga mereka selanjutnya.

“Memenangkan treble? Tidak ada yang tidak mungkin, Tapi kami ingin fokus satu persatu dengan apa yang kami hadapi saat ini. Kami memiliki pemain yang terbiasa dengan tekanan signifikan pada saat-saat tertentu dan umumnya selalu merespons dengan baik dalam situasi itu,” tukasnya.