Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, tidak berharap timnya dapat memenangi trofi Liga Spanyol 2018-2019 dini hari nanti. Jika bisa memilih, gelandang bertubuh jangkung itu berharap Barcelona dapat menyegel gelar juara saat mereka menjamu Levante di Estadio Camp Nou pada Minggu 28 April 2019 dini hari WIB.

Barcelona di ambang gelar juara Liga Spanyol 2018-2019 setelah menang 2-0 atas Deportivo Alaves di lanjutan pekan 34 dini hari tadi. Berkat tambahan tiga poin dari laga tersebut, Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 80 angka, unggul 12 poin dari Atletico Madrid di posisi dua.

Blaugrana –julukan Barcelona– akan meraih trofi Liga Spanyol 2018-2019 dini hari nanti. Hal itu asalkan Atletico kalah dari Valencia. Sebenarnya jika memenangi empat laga sisa, Atletico masih bisa menyamai perolehan poin Barcelona. Akan tetapi, mereka kalah head-to-head sehingga Barcelona berhak menjadi kampiun.

Akan tetapi, perayaan pesta juara akan menjadi indah jika dirayakan di Camp Nou. Karena itu, Busquets berharap Atletico tidak takluk dari Valencia dini hari nanti. Kemudian pada Minggu 28 April 2019 dini hari WIB, giliran Barcelona yang menundukkan Levante.

Andai menang atas Levante, Barcelona dipastikan meraih trofi Liga Spanyol yang ke-26 sepanjang sejarah. Koleksi trofi itu membuat mereka tinggal terpaut tujuh trofi dari Real Madrid. Padahal 10 tahun yang lalu, Madrid masih unggul 12 gelar Liga Spanyol dari Barcelona.

Kami ingin meraih kemenangan di rumah dan mencetak sejarah. Kami ingin meraih gelar di depan puluhan ribu fans kami,” kata Busquets kelar laga Alaves vs Barcelona, mengutip dari Football Espana, Rabu (24/4/2019).