AC Milan harus meraih hasil negatif ketika melakoni leg kedua babak semifinal Copa Italia musim 2018-2019. Menghadapi Lazio, skuad Rossoneri –julukan Milan– harus menyerah dengan skor akhir 0-1 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio San Siro tersebut, Milan memang bermain kurang menjanjikan sejak menit awal. Sejumlah peluang untuk mencetak gol yang didapat Milan pun masih dengan mudah dikandaskan pertahanan Lazio.

Sebaliknya, Lazio justru beberapa kali menebar ancaman ke pertahanan tim tuan rumah. Puncaknya pada menit ke-58 ketika Joaquin Correa mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Lazio unggul 1-0 atas Milan. Gol Correa pun jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Hasil tersebut membuat Milan dipastikan gagal melaju ke final Copa Italia 2018-2019, lantaran kalah secara agregat 1-2 dari Lazio. Juru taktik Milan, Gennaro Gattuso, menyebut Lazio memang bermain baik saat melawan tim asuhannya. Gattuso juga menilai Lazio layak berada di final Copa Italia 2018-2019.

Kami berada dalam masa yang sulit pada saat ini. Kami berjuang dan kami perlu membalik halaman karena pada hari Minggu ada pertandingan lain ((melawan Torino) yang harus dimenangkan,” jelas Gattuso, seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (26/4/2019).

“Kami harus mencoba memahami mengapa kami berada dalam periode negatif ini. Saya juga berpikir bahwa Lazio sangat layak untuk lolos (ke Final Copa Italia 2018-2019). Penggemar kami pantas mendapat lebih,” tuntas pria berusia 41 tahun tersebut.