Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut kemenangan 2-0 Manchester City atas Manchester United di laga tunda Liga Inggris 2018-2019 bukanlah akhir segalanya bagi timnya. Klopp menilai, masih ada tiga laga ke depan yang akan menentukan perjalanan Liverpol dan Man City.

Kemenangan Man City atas Man United membuat Liverpool tergusur dari puncak klasemen Liga Inggris 2018-2019. Setelah sama-sama mengoleksi 35 pertandingan, The Citizens –julukan Man City– berada di puncak dengan koleksi 89 angka, unggul satu poin dari Liverpool di posisi dua.

Peluang Man City meraih gelar jelas lebih besar ketimbang Liverpool, pasca-mengalahkan Man United. Sebab, tim asuhan Josep Guardiola tinggal memenangi tiga laga tersisa untuk meraih trofi keempat mereka semenjak kompetisi berubah format menjadi Liga Primer Inggris pada 1992-1993.

Kondisi di atas itu tidak didapatkan Liverpool. Selain wajib memenangi tiga laga sisa, The Reds –julukan Liverpool– harus berharap Man City terpeleset di salah satu pertandingan demi merebut trofi Liga Inggris 2018-2019.

Meski begitu, Liverpool sedikit diuntungkan dari jadwal sisa. Dari tiga pertandingan sisa, dua laga di antaranya akan dijalani Liverpool di kandang sendiri. Sementara Man City sebaliknya, yang mana dari tiga pertandingan sisa, dua laga di antaranya dilalui di kandang lawan

Bagi saya, hasil pertandingan Man United vs Man City tidak menentukan. Derby Manchester bukanlah laga terakhir musim ini. Man City masih akan melakoni tiga pertandingan sisa dan mereka layak memenangi pertandingan,” kata Klopp mengutip dari BBC Sports, Jumat (26/4/2019)