Meski saat ini AC Milan tengah mengalami masa-masa sulit, namun tak bisa dimungkiri kalau klub berjuluk Rossoneri itu pernah menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Bahkan, AC Milan di masa emasnya menjadi daya tarik bagi pemain-pemain hebat yang muncul di kemudian hari, seperti salah satunya Cristiano Ronaldo.

Ketika Ronaldo masih remaja dan menjadi bagian dari tim Sporting Lisbon, ia ternyata memiliki ketertarikan yang besar terhadap Milan. Hal itu disampaikan langsung oleh mantan rekan setim Ronaldo di Lisbon, Vitali Kutuzov. Sebelum bergabung dengan Lisbon, Kutuzov merupakan pemain Milan, di mana ia pernah berlatih bersama Paolo Maldini, Andriy Shevchenko, dan para pemain top lainnya.

Kondisi tersebut ternyata membuat Ronaldo muda sangat penasaran. Pasalnya, ia sangat ingin mengetahui bagaimana para pemain di tim juara seperti Milan berlatih. Maka dari itu, Ronaldo melontarkan berbagai macam pertanyaan kepada Kutuzov. CR7 tentunya berharap bisa meniru para pemain besar tersebut dan mengikuti langkah mereka, yang mana telah ia wujudkan kini

Cristiano tahu saya datang dari AC Milan dan dia mengajukan ribuan pertanyaan kepada saya: pada masa itu, mengenakan jersey Rossoneri adalah yang terbaik. Dia bertanya kepada saya tentang Maldini, (Alessandro) Costacurta, (Filippo) Inzaghi, dan Sheva,” beber Kutuzov, mengutip dari Calcio Mercato, Rabu (1/5/2019).

“Dia (Ronaldo) ingin tahu bagaimana para juara di tim itu berlatih di Milanello dan bagaimana mereka berkembang secara fisik,” lanjut Kutuzov