Manchester United tidak akan berlaga di ajang Liga Champions musim depan setelah mereka dipastikan gagal finis empat besar klasemen Liga Inggris 2018-2019. Menurut legenda Man United, Gary Neville, kondisi Setan Merah saat ini tak ubahnya seperti Tottenham Hotspur beberapa tahun lalu.

Maka dari itu, Neville pun meminta kepada Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, untuk mencontoh cara Manajer Tottenham, Mauriucio Pochettino, dalam membangun tim. Karena, tak bisa dimungkiri kalau dewasa ini Tottenham telah menjadi tim yang disegani di Eropa dan cukup mampu bersaing di kompetisi domestik.

Pochettino didatangkan ke Tottenham pada 2014. Kala itu, Tottenham bisa dibilang masih merupakan tim papan tengah dan dengan komposisi pemain yang tidak terlalu bagus. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Pochettino mampu menjadikan Tottenham sebagai tim yang solid, bahkan dengan dana yang minim.

“Tidak ada sama sekali yang saya sukai dari tim United ini. Ini mengerikan. Lihat mereka. Mereka adalah kelompok orang yang paling sedih. Sebagai seorang manajer, Anda ingin menyukai tim Anda. Saya melihat Ole Gunnar Solskjaer, saya tidak bisa membayangkan dia di sana berpikir dia suka menonton ini. Ini sama sekali bukan tim,” ujar Neville, menyadur dari Talk Sport, Senin (6/5/2019).

Ini mengingatkan saya pada Tottenham-nya Mauricio Pochettino yang diwarisi dengan (Younes) Kaboul, (Emmanuel) Adebayor, (Etienne) Capoue, sekelompok individu tanpa roh nyata. Ia membongkarnya sepotong demi sepotong. Ole perlu melakukan hal yang sama, alangkah baiknya jika klub mendapat direktur olahraga yang berpengalaman untuk membantunya. Tetapi, kekacauan dari perekrutan yang dilaporkan di media minggu ini tidak membantu,” jelasnya.